Rabu, 27 Juni 2012

my NOMADEN Life.........#Walau sendirian dan tak indah#




Imam Syafi'i berkata: 

Merantaulah Orang pandai dan beradab tak kan diam di kampung halaman Tinggalkan negerimu dan merantaulah ke negeri orang Pergilah ‘kan kau dapatkan pengganti dari kerabat dan teman Berlelah-lelahlah, manisnya hidup terasa setelah lelah berjuang Aku melihat air yang diam menjadi rusak karena diam tertahan Jika mengalir menjadi jernih jika tidak dia ‘kan keruh menggenang Singa tak kan pernah memangsa jika tak tinggalkan sarang Anak panah jika tidak tinggalkan busur tak kan kena sasaran Jika saja matahari di orbitnya tak bergerak dan terus diam Tentu manusia bosan padanya dan enggan memandang Rembulan jika terus-menerus purnama sepanjang zaman Orang-orang tak kan menunggu saat munculnya datang Biji emas bagai tanah biasa sebelum digali dari tambang Setelah diolah dan ditambang manusia ramai memperebutkan Kayu gahru tak ubahnya kayu biasa di dalam hutan Jika dibawa ke kota berubah mahal jadi incaran hartawan....


saya sudah merantau dari kecil meninggalkan kampung halaman, lalu 18 tahun kemudian saya meninggalkan kampung tempat menghabiskan masa kecil dan sekolah...... hmmmmm sekarang saya ada di kampung asing yang tak mengenal siapa2.......... tapi masih tetap di kota saya...... saya bisa pindah kemana saja yang saya suka...... hmmmmm setelah selesai nanti saya mau pindah kota :)

kata feliX siaw di bukunya : air yang tidak bergerak akan bau dan berjamur, darah yang tidak mengalir bisa stroke, jantung yang tidak bergerak artinya matilah manusia...... jadi saya pun harus bergerak....... dari episode ke episode dan dari satu tempat ke tempat ini..... hidup ini tidaklah stagnan..... let's fight myw...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar