Senin, 23 Januari 2012

kubaca Firman 'PERSAUDARAAN"...TTTT______TTTT



ketika kubaca firman-Nya..
sungguh tiap mukmin bersaudara...
aku tahu... ukhuwah tak perlu diperjuangkan..
tak perlu.. karena ia hanyalah akibat iman..
aku ingat pertemuan pertama kita.. dalam 2 detik...
2 detik saja aku telah merasakan perkenalan bahkan kesepakatan...
itulah ruh2 kita yang saling sapa berpeluk mesra dgn iman yang menyala...
mereka telah mufakat.. meski belum saling sebut nama.. dan tangan belum berjabat..
ya,, kubaca lagi firman-Nya.. sungguh tiap mukmin bersaudara..
aku makin tahu... persaudaraan tak perlu diperjuangkan...
karena saat ikatan melemah ... saat keakraban terasa menyakitkan..
saat kebersamaan terasa siksaan.. saat pemberian bagai bara api..
dan saat kebaikan justru melukai...
aku tahu ,, yang rombeng bukan ukhuwah kita...
hanya iman kita yang sedang sakit,,atau menjerit,,
mungkin keduanya,, mungkin kau saja...
tentu terlebih sering imankulah yang compang-camping..
kubaca firman persaudaraan itu,, dan aku makin tahu...
mengapa dikala lain diancamkan.. para kekasih pada hari itu sebahagian menjadi musuh bagi sebahagian yang lain...
kecuali orang2 yang bertaqwa....
"kubaca firman persaudaraan" Salim A.Fillah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar