Kamis, 09 Februari 2012

JANGAN JADI MUSLIMAH GALAU.....



Ini oleh2 saya dari seminar BE A SUPER WOman... Just check this point:

* kenapa muslimah yang belum menikah galau?? Jawabany karena mereka terlalu memikirkan orang yg belum tentu menjadi milik mereka ato orang yg belum tentu qt ada di hati n mimpi mereka.. Hmm alasan galau selanjutnya adalah terlalu sibuk dengan pertanyaan siapa, dimana, n kapan jodoh datang?? Tanpa menyibukan diri memperbaiki dan memantaskan mendapat gelar istri/ibu...

* Tanyalah pada diri sendiri! Layakah qt mendapat gelar istri/ibu JIKA:
kamar n rumah jorok n brantakan... Tidak bisa mengatur keuangan.. Masih suka malas2an... Masih cngeng n kekanak2an... Masih ga bisa jaga kesehatan...
Hayo gmn mau d kasih amanah lebih besar bwt jd istri/ibu klo amanah d diri sndri ajah masih belum terlaksana...

* menikah adalah 2 dakwah saat blm menikah dakwahnya cuma biasa ato hebat tpi klo sudah menikah dakwahnya harus luar biasa dan lbh hebat...(aMIN...SEMOGA BISA BEGITU)

* Ikhwan yg menggenggam tangan or bermesraan dganmu sblum nikah sesungguhnya takkan menjadikanmu pendamping hidupnya karena bukan itu cra ikhwan sejati melindungi dan menjaga pendamping hidupnya... Soo jgn pacaran sblum menikah.....(aSSTAGFIRULLAH...)

* Tak malukah qt pada wanita2 non muslim yg melakukan hal bermanfaat dan pengaruh hebat untuk org bnyak seperti madame theresa ato oprah... Hmmm dimanakah muslimah????  cuma cukup menyaksikan aja??? ta inginkah jadi orang yang bermanfaat seperti mereka ( INSYAaLLAH  MAU...)

*  Jadilah aisyah...cerdas, tegas n pandai..... (hmmmm susah ya....)

* Cintailah orang disekitar kita yg tidak sempurna dengan cara yg sempurna....bukankah qt pun tidak sempurna hehe...maksud tidak sempurnya itu hal2 yg menjengkel kan ato saat mereka tidak berperan dengan semestinya.... ayah, ibu, adik, kakak, tetangga n sahabat2 qt... oia jangan lupa perbaiki hubungan dengan Allah dulu lalu  perbaiki juga hubungan dengan manusia... (hmmmmm Tarik nafas.... cuma sabar kuncinya)

* Teruslah berjuang membuat sesuatu yang bermanfaat u/ orang banyak, memberi pengaruh baik pada orang banyak... tak ada sesuatu yang tak mungkin jika kita berusaha, bukankah tak ada yang mustahil u/ Allah....Man jada wa Jadda....

*  pesan terakhirnya  "Hari ini lihatlah keluargamu, lihat permasalahn yang ada padanya anggap saja itu PR...lalu ambil satu PR itu dan simpanlah di pundakmu"....(NICE)

Semoga bermanfaat dan semoga bukan hanya menjadi kata2 atau ilmu yang ada di kepala saja.... semoga Allah memberi kekuatan u/ mengaplikasikannya di hidup qt....meski perlahan dan butuh prosess panjang..... be a superwoman :)

___________ thanks to : Asma Nadia__________

Tidak ada komentar:

Posting Komentar