Selasa, 03 Februari 2015

ALLAH TIDAK PERNAH MEMBUAT PATAH HATI HAMBA-NYA ;)


Sahabat Ummi ada yang pernah kecewa pada ketentuan Allah? Patah hati karena takdir Allah?
Mari kita renungkan satu hal, benarkah hal buruk yang menimpa kita adalah dari Allah? Ataukah akibat perbuatan kita sendiri?
Apakah kita sakit maag kronis karena kekejaman Allah memberi penyakit, ataukah karena kelalaian kita sendiri yang suka telat makan dan sembarangan mengonsumsi makanan?
Apakah diselingkuhi suami adalah bukti teganya Allah atas hidup kita atau justru karena kesalahan kita sendiri yang tidak istikhoroh sebelum menikah, tidak mengindahkan cara berkomunikasi dengan suami, tidak memperbaiki penampilan di hadapan suami, dan tidak berdoa pada Allah agar suami hanya mencintai satu orang perempuan yakni diri kita?
Jika kita mengenal-Nya, niscaya kita sadari bahwa Allah takkan pernah membuat patah hati hambaNya. Apa yang Allah berikan selalu merupakan pilihan terbaik untuk hidup kita, hanya saja sering kalinkita tak mengetahuinya.
Ibarat seseorang yang ingin pergi berlibur ke luar negeri, ternyata telat naik pesawat. Sudah terlanjur lepas landas, mungkin awalnya kecewa dan patah hati.
Tapi begitu mengetahui pesawat tersebut naas hingga terjatuh di perairan dan menewaskan seluruh penumpangnya. Tiba-tiba saja orang tersebut merasa beruntung telah terlambat sampai bandara.
Begitulah, sering kali kita belum tau apa maksud Allah menggagalkan rencana kita, kita kadung menuduhNya dengan tuduhan yang tidak-tidak, sampai-sampai kita takkan pernah mengerti mengapa Allah menghendaki hal yang kita anggap buruk terjadi dalam hidup kita.
Sahabat Ummi, Allah tidak pernah membuat patah hati hambaNya, Ia telah berjanji. Jika kita melangkah mendekatiNya, maka Ia akan berlari mendekati kita. Tidak ada alasan untuk mendustai segala nikmatNya.
Semoga kita menjadi hambaNya yang pandai bersyukur. (Syamsa)
http://ummi-online.com/allah-tidak-pernah-membuat-patah-hati-hambanya.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar