Selasa, 04 Juni 2013

SAATNYA BERMETAMORFOSA.....

 
"Saatnnya Bermetafosa"

Bissmilahirahmanirahim...

Musim Dingin emang dingin baget.. mengetuk-ngetuk setiap persendian mu.. kaku dan tak bisa bergerak.. memang enaknya kalau udah dateng musim dingin kaya gitu adalah mencari selimut dan tidur dikasur.. mau bergerak pun terasa malas.. taapiii.. semua itu gk akan merubah musm dingin mu... dingin akan terus mencekam.. sedangkan kamu tidak mendapatkan apa2...

begitluah perumpamaan untuk kamu yang sedang trauma dengan masa lalu mu... patah hati itu memang pasti menyakitkan.. tapi banyak orang yang menikmatinya.. karena tadi,, mereka enggan untuk beranjak..mungkin terlalu dingin'y hati.. meringkuk di pojokan kamar dengan tumpukan tissu..menyesali nasib.. dan enggan memikirkan masa depan..

"musim dingin" ini sering kali mengecoh banyak orang.. menyebarkan penyakit malas.. hidup menjadi melow ria.. mengikat diri mu dengan masa lalu mu terus menerus.. apa kamu mau terus terusan berada di musim dingin?.. kamu tidak akan mendapatkan kehangatan selama kamu enggan untuk bergerak...

kini sudah saatnya untuk mencairkan kebekuan hati mu.. jangan biarkan gumpalan-gumpalan masa lalu mu menusuk-nusuk hati mu seperti krikil krikil es.. ayoo bangkit, berubah menjadi lebih baik.. orang yang menyakiti mu belum tentu ia merasakan hal yg sama.. mungkin sekarang ia sudah berada entah dimana dan melupakan mu.. lalu untuk apa kamu terus terusan memikirkan orang yang menyakiti mu?,,, apa itu kamu sebut kesetiaan cinta?... heellooowww.... berfikirlah realistis.. jangan terlalu terbuai dengan romantika pasaran.. apakah kamu mau tetap menyerahkan hati mu kepada orang yang sudah menghancurkannya?... padahal hati mu itu terlalu berharga..

"aku sudah mencobanya tapi sulit",, Hidup memang tak mudah.. dan mungkin tak akan pernah mudah.. tapi Allah tidak pernah mempersulit hamba-Nya.. kesenangan dan kesulitan akan terus silih berganti...

Kebahagiaan, keikhlasan, kesabaran, dan pertolongan adalah kutipan dari cahaya Allah yang diberikan dalam hati setiap mukmin.. ada pun kesedihan, kebencian, dan dosa, semua terjadi karena jauhnya diri kita dari Allah...

Mengapa kita menjauh dari-Nya?.. sedangkan Allah tidak pernah meninggalkan kita.. kita lah yang membuat jarak kepada Allah.. kita menjadikan nyanyian melow nan galau sebagai teman hidup.. mencari teman yang malah menjaukan dari Allah.. memiliki angan-angan tanpa iman, melakukan hubungan dengan seseorang yang tidak diridhoi Allah.. menyibukan diri dengan kegiatan dan aktivitas jauh dari agama..

"Dan Barangsiapa berpaling dari peringatan-Ku, maka sesungguhnya baginya PENGHIDUPAN YANG SEMPIT, dan Kami akan menghimpunya pada hari kiamat nanti dalam keadaan buta" (QS. Thaaha : 124)

begitulah musim dingin membekukan hati.. menyempitkan rongga pernafasan.. hingga kamu terjebak terus menerus dalam kesedihan.. pepatah mengatakan dunia gk selebar daun kelor.. kisah cinta mu yang pilu dan tak berakhir bahagia, itu cuma sekelumit kisah yang mewarnai keidupan.. sekarang kamu bisa melihat dunia dari kacamata "normal".. ternyata dunia itu gk sempit.. masih bnayk aktivitas-aktivitas yang udah kamu lupakan..

si dia yang telah menyakiti mu ternyata bukan lah makhluk yang satu-satunya harus dicintai.. ternyata islam yang kamu kira hanya lah sebuah ritual ibadah aja.. ternyata islam kini telah membawa cahaya ke relung hati mu.. mencairkan yang beku..

Saatnya bermetafosa... kamu bukan lagi si pemurung yang gagal.. tapi kamu adalah si pejuang yang tegar..

rasulullah bersabda,, "Orang terbaik dari diri kalian pada masa jahiliyahnya adalah orang terbaik dari kalian dalam islam, yakni jika dia memahami betul ajaran islam" (HR. Bukhari)

^hamasah^

barakallahufik.. :)
FROM:
 Renungan dan Motivasi : Ifta Istiany Notes 
JAZAKILLAH  IFTA :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar