Kamis, 22 November 2012

Jangan merusak diri sendiri (Tere Liye)

 
*Jangan pernah merusak diri sendiri

Tterkadang hidup ini tidak seindah yang kita bayangkan. meski sy menumpahkan ratusan amunisi tulisan bahwa hidup ini sederhana dan indah, sejatinya hidup ini kadang berubah menyakitkan dan menimbulkan ke...Lihat Selengkapnya
*Jangan pernah merusak diri sendiri

Tterkadang hidup ini tidak seindah yang kita bayangkan. meski sy menumpahkan ratusan amunisi tulisan bahwa hidup ini sederhana dan indah, sejatinya hidup ini kadang berubah menyakitkan dan menimbulkan kebencian. Ada harapan yg tidak tercapai, ada proses kehilangan, ada musnahnya mimpi2, terkena penzaliman, kesalahan melakukan sesuatu, dan sebagainya.

maka ber
kumpullah, saling jalin-menjalin seperti sarang laba-laba, segenap perasaan2 buruk itu. Rasa sedih. Rasa marah. Rasa kecewa. Rasa sesal. Dan rasa sebagainya... Tetapi sungguh, jika kita sedang mengalaminya, ingatlah nasehat lama itu: jangan pernah merusak diri sendiri. Jangan sekali2.

Jangan pernah menjatuhkan harga diri begitu rendahnya saat sedih, sesak, kebencian sedang mengungkung kepala.. kegagalan sesuatu, bercerai, atau apa saja tidak pernah menjadi alasan untuk melakukannya...

jangan pernah mengumbar emosi, murka begitu berlebihan saat rasa sabar sedang hilang, marah sedang datang apalagi sampai menyalahkan orang lain, 'membakar' semuanya... itu tdk pernah akan menyelesaikan masalah..

Jangan pernah merusak diri sendiri ketika hidup sedang berbelok tajam berubah dari harapan.. jika kalian tdk punya solusi, tdk tegar, tdk sabar, atau apalah, setiap kali rasa sedih, benci, marah, dsbgnya itu datang, cukup ingat kalimat sederhana ini, ya.. : jangan pernah merusak diri sendiri. Sambil mencoba bertahan, menyilahkan waktu berlalu, mengambil semua kesedihan.

Semoga berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar